Test Footer

JOIN AND DOWNLOAD ALL PRODUCTS

RESEP MASAKAN TAHU TEMPE KUAH pedes MANIS website kumpulan resep masakan juga bumbu racikan resep masakan nusantara

RESEP MASAKAN TAHU TEMPE KUAH pedes MANIS website kumpulan resep masakan juga bumbu racikan resep masakan nusantara - Hallo sahabat kumpulan resep masakan dan bumbu racikan kumpulan resep masakan nusantaraRESEP MASAKAN TAHU TEMPE KUAH pedes MANIS website kumpulan resep masakan juga bumbu racikan resep masakan nusantaracara meracik bumbu dan resep masakan

Judul postingan resep masakan : RESEP MASAKAN TAHU TEMPE KUAH pedes MANIS website kumpulan resep masakan juga bumbu racikan resep masakan nusantara
Link postingan resep masakan : RESEP MASAKAN TAHU TEMPE KUAH pedes MANIS website kumpulan resep masakan juga bumbu racikan resep masakan nusantara

lihat juga


RESEP MASAKAN TAHU TEMPE KUAH pedes MANIS website kumpulan resep masakan juga bumbu racikan resep masakan nusantara



RESEP MASAKAN TAHU TEMPE KUAH pedes MANIS
Resep Tumis Cumi Basah

Memasak cumi ukuran kecil lebih mudah juga praktis karena lebih cepat empuk, berbeda dengan ukuran yang lebih besar yang diperlukan tips khusus agar tidak alot juga tidak berbau amis.

Masakan cumi kali inilah bisa dijadikan ide sederhana dalam menambah wawasan menu makan harian kita bersama keluarga. Bahan serta bumbu yang diperlukan dalam cara membuat tumis cumi pedes manis adalah sebagai berikut dibawah inilah :

Bahan juga bumbu :

500 gram – cumi basah ukuran kecil
secukupnya – air hangat untuk merendam
2 papan – pete
1 batang – bawang daun diiris kasar
1 buah – bawang bombay diiris kasar
3 buah – cabai merah besar diiris halus
1/2 ruas jari – jahe diiris halus
1 lembar – daun jeruk disobek
1 sendok teh – gula pasir
2 sendok makan – kecap manis
100 ml – air
Minyak sayur – secukupnya untuk menumis
Bumbu halus :

6 butir – bawang merah
3 siung – bawang putih
8 buah – cabai rawit merah
1/2 sendok teh – garam
1 sendok teh – gula merah yang sudah diserut
Cara Membuat Tumis Cumi Basah pedes Manis

Cuci bersih cumi-cumi juga tinta hitam dengan air yang mengalir atau air keran. Rendam dengan air hangat sekitar 20 menit lalu angkat juga tiriskan.
Panaskan sedikit minyak dalam wajan, tumis bumbu halus lalu aduk-aduk sampai wangi. Masukkan bumbu yang diiris-iris termasuk daun jeruk aduk-aduk sampai bumbu tercampur rata.
Tuangkan 100 ml air, masukkan cumi yang sudah di rendam tadi juga pete lalu aduk- aduk hingga bumbu meresap.
Masukkan gula pasir juga terakhir beri kecap manis, kemudian aduk-aduk kembali juga masak sampai bumbu meresap juga matang, angkat juga siap untuk dihidangkan selagi hangat.

source

resep masakan
aneka resep, aneka resep masakan, bumbu racikan, cara meracik bumbu, koleksi resep masakan, kumpulan resep masakan, resep bumbu, resep masakan, resep masakan anak, resep masakan lezat, resep masakan nusantara, resep masakan sehari-hari, resep masakan terbaru, web resep masakan


Demikianlah Artikel RESEP MASAKAN TAHU TEMPE KUAH pedes MANIS website kumpulan resep masakan juga bumbu racikan resep masakan nusantara

Sekian ANEKA RESEP, ANEKA RESEP MASAKAN, BUMBU RACIKAN, CARA MERACIK BUMBU, KOLEKSI RESEP MASAKAN, KUMPULAN RESEP MASAKAN, RESEP BUMBU, RESEP MASAKAN, RESEP MASAKAN ANAK, RESEP MASAKAN LEZAT, RESEP MASAKAN NUSANTARA, RESEP MASAKAN SEHARI-HARI, RESEP MASAKAN TERBARU, WEB RESEP MASAKAN RESEP MASAKAN TAHU TEMPE KUAH pedes MANIS website kumpulan resep masakan juga bumbu racikan resep masakan nusantara, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan kali ini.

Anda sedang membaca artikel RESEP MASAKAN TAHU TEMPE KUAH pedes MANIS website kumpulan resep masakan juga bumbu racikan resep masakan nusantara dan artikel ini url permalinknya adalah https://bumburesepmasakanlezat.blogspot.com/2018/10/resep-masakan-tahu-tempe-kuah-pedes.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "RESEP MASAKAN TAHU TEMPE KUAH pedes MANIS website kumpulan resep masakan juga bumbu racikan resep masakan nusantara"

Posting Komentar

Test Footer 1

JOIN AND DOWNLOAD ALL PRODUCTS